Bagaimana Cara Merawat dan Membersihkan Sepatu Running?



Bagi Anda yang gemar berolahraga dengan menggunakan sepatu jenis running apapun tentunya ingin selalu terlihat bagus bukan?. Sepatu running sangat digenari sekali oleh kalangan dewasa. Selain memang model yang ditawarkan terlihat keren. Sepatu running menawarkan berbagai kenyamanan dalam berolahraga khususnya olahraga lari. Ketahanan sepatu running tergantung dari tingkat dan cara Anda memakainya. Langsung saja, berikut ulasan mengenai cara merawat sepatu running! 


Cara Membersihkan
  • Lepaskan tali sepatu, keluarkan semua kotoran yang ada didalam sepatu. Baik itu debu atau kerikil yang masuk kedalam sepatu. Kemudian bersihkan noda sepatu menggunakan sabun cair, tuangakan sabun cair pada permukaan sepatu, lalu basahi menggunakan air secukupnya, sikatlah sepatu menggunakan sikat gigi bekas. Pastikan semua kotoran yang menempel baik dipermukaan, ataupun telapak sepatu bersih secara sempurna. Dalam menyikat sepatu sebaiknya mengikuti cairan sabun yang telah Anda tuangkan, kemudian menyikat pada bagian sepatu yang telah Anda lumuri sabun.
  • Untuk penjemuran, sepatu running tidak ada batasan temperature penjemuran. Namun, menjemur sepatu secara langsung dibawah sinar matahari dalam kurun waktu yang cukup lama sebaiknya Anda dihindari, tujuannya agar sepatu Anda tetap memiliki warna yang cerah dan tahan lama. Jika terburu-buru, Anda bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan sepatu, lap sepatu sebelumnya menggunakan kain yang serap air, lalu keringkan menggunakan hair dryer, panas yang dihasilkan mampu membuat sepatu cepat kering.

Cara Perawatan



  • Periksa semua bagian sepatu karena pasti akan ada bagian-bagian outsole yang sekiranya harus diperbaiki, kemudian dibersihkan hingga bagian partikel terkecil dari sepatu. Bagian-bagan tersebut sangat memungkinkan batu-batu kecil untuk masuk ke dalam partikel-partikel kecil sepatu, sehingga bisa merusak struktur outsole sepatu Anda. Untuk itu, pastikan semua kerikil yang ada telah Anda bersihkan. Untuk membersihkan bagian outsole pada sepatu, bisa menyesuaikan dengan tingkat pemakaian yang Anda lakukan. Anda bisa membersihkan 1x dalam seminggu atau 1x dalam sebulan.
  • Setelah menggunakan sepatu, sebaiknya Anda membersihkan dahulu ketika ingin menyimpannya kembali. Perawatan jenis ini merupakan perawatan dasar yang harus Anda ketahui untuk merawat sepatu.
  • Untuk penyimpanan, gunakanlah kotak sepatu sebagai wadah penyimpanan agar sepatu tidak cepat terkena kotoran atau debu. Berikan kertas pemisah antara sepatu bagian kiri dan sepatu bagian kanan. Tak lupa berikan silica gel untuk mengindari jamur dan bau pada sepatu. Jika Anda telah memastikan bahwa Anda telah merawat sepatu dengan benar, tentunya sepatu yang nyaman, bersih, dan tahan lama Anda dapatkan.
Sangat simple bukan? Tidak perlu biaya mahal dalam melakukan perawatan pada sepatu kesayang an Anda. Hanya dengan teliti dan teratur membersihkan dan menjaganya maka sepatu Anda tetap nyaman dan terlihat bagus. Semoga cara diatas bermanfaat bagi Anda khususnya penggemar olahraga lari. Selamat mencoba!

Tags:

2 komentar:

  1. terimakasi infonya!
    kalau gamau repot bisa cuci di laundrysepatumedan

    BalasHapus
  2. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus

 

You Also Look

Newest

Copyright © Horizon | Designed by Templateism.com